Home » , » KARAKTER WETON LAHIR

KARAKTER WETON LAHIR


Kejawen merupakan bagian dari kehidupan sebagian masyarakat jawa pada saat ini, yang luhur dan agung.
Darah jawa yang mengalir ditubuh saya, dalam keteraturan hidup sudah diatur dalam budaya tersebut. termasuk penghitungan tanggal. masa-masa leluhur yang mengantarkan kita pada kekompleksan saat ini, jangan dianggap sebagai sesuatu yang sudah usang termakan jaman.


Bagi masyarakat jawa adalah weton yang dipercaya dapat mengetahui sifat dan karakter seseorang melalui hari lahirnya (weton), namun demikian saran saya janganlah dijadikan sebagai pedoman tapi agar kita bisa lebih waspada dan lebih mengenali kelebihan dan kekurangan pada diri kita sendiri. walau demikian semua terserah Anda bagaimana menyikapi hal ini dan yang jelas takdir ada ditangan Alloh SWT.

 Berikut karakter weton Anda :

Senin Kliwon
Orang yang di lahirkan pada hari dan pasaran senin kliwon umumnya sangat menjujung tinggi kehormatan keluarganya.anda sangat mengabdi kususnya kepada kedua orang tua, anak, kakak, adik serta saudara jauh lainya.sehingga apapun bantuan yang di butuhkan saudara-saudara tersebut, anda rela membelanya sampai habis-habisan.

Orang yang lahir senin kliwon memiliki perasaan dan tekad yang kuat terhadap asal-usul anda,bahkan mungkin juga kepada bangsa dan negara tempat tinggal anda.akan tetapi,segala hal sekecil apapun sering anda masukan ke dalam perasaan dan hati anda.

Ciri khas khusus orang yang terlahir di pasaran senin kliwon adalah dia mudah tersinggung, jika sudah begini,sangat membutuhkan waktu untuk memulihkan rasa sakit hati anda agar bisa tenang dan tersenyum kembali.walau begitu, pada umumnya anda adalah orang yang sangat mudah untuk memaafkan kesalahan orang lain dan tidak ada dendam yang tersimpan di hati anda.

Orang yang lahir pasaran kliwon, sangat pandai akan bicara, sangat cocok jika bekerja di bidang marketing penjualan atau sales.karena orang lain akan menghargai  keramahan,kesopanan dan kelembutan anda yang santun dan terpuji.

    Hari senin kliwon.
    Jumlah neptu 12
    Cocok dengan warna Kuning
    Arah yang bagus mencari rezeki utara-barat.
    Mahkotanya emas.
    Airnya segoro.
    Kayunya kunir.
    Burung yang cocok kuniran.
    Nabinya Ibrahim.
    Pekerjaan yang cocok Marketing, pembicara, sales, pedagang.

(Sumber kitab Primbon Bataljemur adammakna).


Selasa Kliwon
Orang yang dilahirkan pada hari selasa kliwon ciri khasnya adalah ramah dalam bergaul. Orang yang lahir pasaran  kliwon sangat pandai mengungkapkan kata-kata yang sangat tepat di manapun dan situasi apapun sehingga orang yang melihat cukup mudah dan sangat menyukainya.

Orang kelahiran selasa kliwon juga mempunyai watak yang keras dan pendirian yang keras, walaupun awal dan kesan pertama tidak menunjukan hal yang demikian. Dan yang paling menonjol lagi sikapnya yang kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu.

Namun, Anda tidak perlu berkecil hati bahkan minder jika anda menjadi sasaran penilaian tajam orang selasa kliwon.hanya cukup menunjukan kesalahan dan kekilafan anda, mungkin itu juga akan lebih baik untuk membantu meningkatkan anda sebagai orang yang berguna bagi sesama.

    Lahir selasa kliwon.
    Jumlah neptu 11.
    Warna yang cocok biru.
    Arah mencari rezeki selatan-barat.
    Mahkota slaka.
    Airnya biru amis.
    Kayu yang cocok asam.
    Burung yang cocok bubut.
    Nabinya Isa.
    pekerjaan yang cocok petani dan pedagang.

(Sumber kitab primbon bataljemur adammakna).



Rabu Kliwon
Jika anda di antara orang yang di lahirkan pada hari rabu kliwon umumnya adalah memiliki pemikiran yang sejati.sikap anda yang sangat lembut yang di disertai senyum yang mempesona, anda mudah untuk menarik simpati orang lain.dan setiap orang yang memandang pasti akan bilang WaaaOOOwww.

Orang rabu kliwon umumnya memiliki bakat yang alami dan kepekaan terhadap perasaan orang lain, maka jika anda bergelut di bidang pembicara, bisa membawa anda ke tingkat kesuksesan.

Banyak juga orang yang terlahir pada hari rabu kliwon menekuni dan bergelut di bidang penulis dan operator yang sangat mumpuni. anda sangat suka dan berseri-seri jika mendapatkan pujian dari orang lain, itu adalah ciri fisik orang kliwon, akan tetapi,mungkin anda perlu belajar untuk tidak selalu memasukkan kritikan orang lain ke dalam hati.

Tetap waspada agar titik kelamahan anda terhadap kata dan rayuan yang manis tidak membuat anda terbuai lalu terpedaya hanya dengan rayuan gombal.

    Hari lahir rabu kliwon.
    Jumlah neptu 15
    Warna yang cocok orange.
    Arah mencari rezeki barat.
    Mahkotanya besi.
    Airnya air hujan.
    Kayu yang cocok Nagasari.
    Burung yang cocok Perkutut.
    Nabinya Musa.
    Pekerjaan yang cocok penulis, pembicara dan di bidan operator.

(Sumber kitab Primbon Bataljemur adammakna).


Kamis Kliwon
Sifat dan karakter orang yang lahir pada hari Kamis kliwon memiliki rencana-rencana yang sangat besar dalam hidupnya.Bahkan cita-cita yang terlalu besar,  anda akan menjadi korban imajinasi anda yang terlalu tinggi dan aktif.

Kelahiran Kamis kliwon orang nya sangat pantang mudah menyerah.dengan cita-cita yang setinggi langit tersebut, perlu kerja keras supaya apa yang anda ingin tercapai walau hanya sedikit dan tidak sepenuhnya.sikap anda yang sangat optimis dan sangat menghormati sesama,akan sangat mudah di terima dengan tulus oleh banyak orang.

Sifat kliwon yang sangat suka menjadi pemimpin, alangkah baiknya anda harus bisa mengendalikan diri saat ada kecenderungan celaan dari orang lain untuk tidak terlalu memasukan hati anda, ide maupun tindakan orang lain yang mungkin sangat berbeda jauh dari sudut pandang anda.

    Hari kamis kliwon.
    Jumlah neptu 16.
    Warna yang cocok merah.
    Arah mencari rezeki selatan- timur.
    Mahkotanya Tambaga.
    Airnya Banyu galungga.
    Kayunya Secang.
    Burungnya yang cocok betet.
    nabinya Idris.
    pekerjaan yang cocok Arsiktetur, desain, dan perancang busana.



Jumat Kliwon
sifat dan karakter kelahiran jumat kliwon.mereka yang lahir di hari dan pasaran Jumat kliwon umumnya memiliki sifat yang penyabar dan murah hati.sifat dan tingkah laku anda, mudah membuat orang lain menyukai gaya anda yang sangat santun dan halus.

Orang kliwon bisa menjadi pemimpin yang sangat baik dan bijaksana, dikarenakan cenderung mempunyai kemampuan yang tinggi dan dapat berfikir secara luas.

Sifat yang khas kelahiran hari jumat yang dapat mempengaruhi banyak orang dengan lidah anda yang pandai. mungkin saja anda sedikit malas pada suatu saat, akan tetapi orang-orang disekitar anda akan tetap mencintai anda, dan yang pasti anda tidak akan pernah kekurangan teman.

    Kelahiran Jumat Kliwon.
    Jumlah neptu 14
    Warna yang cocok hitam dan abu-abu.
    Arah mencari rezeki utara..
    Mahkotanya baja.
    airnya mangsi.
    Kayunya areng.
    Burung yang cocok Bethet.
    Nabinya Muhamad.
    Pekerjaan yang cocok Aktor, sutradara, pembicara, ternak hewan.




Sabtu Kliwon
Orang yang di lahirkan pada hari dan pasaran sabtu kliwon ciri khasnya adalah orangnya sangat ramah, sopan dan sangat mudah terkesan. Sehingga orang sabtu kliwon dengan mudah membuat orang lain terasa betah tinggal lama-lama di rumahnya.

Ciri khas orang pasaran kliwon adalah sangat pandai mencupkan kata-kata yang sangat menyenangkan.bahkan, mereka yang lahir di hari dan pasaran sabtu kliwon termasuk salah satu orang yang memiliki bakat alamiah dalam segi membaca dan menulis jika orang sabtu kliwon memilihnya sebagai pekerjaan utama mereka.

Orang kelahiran sabtu cenderung memperlakukan semua orang dengan sangat baik.bahkan orang yang di anggap musuhnya itu sendiri. mereka bukanlah orang yang tegar yang berpegang dalam pendirian, akan sangat berguna jika mereka mau mengembangkan sedikit keberanian dan ketegasan.

Karena orang yang lahir di sabtu kliwon sangat rentan menyerah di rintangan pertama. mereka dengan cermat memperhitungkan segala tindakan yang akan mereka ambil. orang sabtu kliwon umumnya sangat mudah terkecoh oleh penampilan seseorang atau sesuatu hal yang dianggapnya langka dan orang sabtu kliwon akan sangat di sukai oleh para pedangang karena sangat mudah sekali diperdaya.

    Hari lahir sabtu kliwon.
    jumlah neptu
    Warna yang cocok putih-abu-abu.
    Arah rezeki selatan.
    Mahkotanya Rejasa.
    airnya Leri.
    Kayunya Widara.
    Burungnya Tuhu.
    Nabinya Yunus.
    Pekerjaan Yang cocok Penulis, akan tetapi semua pekerjaan cocok untuk orang sabtu kliwon asal pekerjaan tersebut diyakini dan serius dalam menjalankan.



Minggu Kliwon
Orang yang terlahir pada hari dan pasaran minggu kliwon umumnya memiliki sifat dan karakter tegas dengan kemauan yang sangat keras. anda pandai menyimpan rahasia, sehingga membuat orang selalu menduga-duga perasaan anda yang sebenarnya.

Orang sabtu kliwon umumnya sangat sensitif, akan tetapi jangan berharap orang lain mempercayainya pada saat mendengar anda sedang beradu pendapat. Pandainya bersosialisasi, pandai bicara dan memiliki bakat politik di bidang pemerintahan. Dengan kelebihan anda yang seperti ini, tidak mengherankan tipe-tipe seperti anda sangat sering mencapai pangkat dan kedudukan yang sangat tinggi.

    Hari lahir Minggu Kliwon.
    Jumlah neptu 13.
    Warna cocok abu-abu.
    Arah rezeki utara-selatan
    Mahkotanya Emas.
    airnya segara.
    Kayunya Beringin.
    Burungya Kacer.
    Nabinya adam.
    pekerjaan yang cocok di bidang pemerintahan dan politik.



Senin Legi
Orang yang terlahir di hari senin legi sifat dan karakternya adalah suka akan berkeliling, baik di hutan maupun tour ke suatu tempat yang dianggapnya sebagai tempat yang relegius.ciri khas sifat karakter kelahiran senin legi adalah orangnya sangat suka akan debat walaupun itu hanya persoalan yang sangat sepele.

Karakter legi yang mempunyai sifat antagonis. sebenarnya tipe orang senin legi orangnya bertipe sangat sopan, mereka tidak mau menyakiti dan melukai hati seseorang hanya dengan kesalahannya. selain memiliki sopan-santun,.orang kamis legi juga memiliki sifat yang murah hati terhadap siapa saja.

Sifat senin yang menunjukan kepribadian yang sangat cemerlang, jika saja tidak mencampuri dan membuat suasana lebih keruh di kehidupan seseorang. orang senin legi sangat cocok bekerja di bidang pemerintahan.

    Lahir senin legi.
    Jumlah neptu 9
    Arah mencari rezeki utara.
    Mahkotanya intan.
    Airnya segara.
    Burungnya kacer.
    Kayunya mahoni.
    Nabinya nuh.
    Pekerjaan yang cocok di bidang ilmu pengetahuan seperti PNS, pegawai pemerintahan dan peneliti.



Selasa Legi
sifat dan karakter kelahiran selasa legi memiliki sifat kepribadian yang sangat kuat, tahan terhadap segala cobaan hidup, dan akan dihadapi dengan senyuman. orang yang terlahir selasa legi juga sangat tidak suka jika ada orang lain yang mencoba menghalangi jalan kehidupanya, meraka tidak akan pernah mundur dan mengalah walaupun hanya persoalan yang sangat kecil.

Karakter kelahiran selasa yang sesungguhnya mempunyai popularitas yang sangat besar di kalangan teman dan juga masyarakat. alangkah baiknya jika jika anda merelakan sebuah jabatan atau kedudukan daripada hanya membuang tenaga yang sia-sia karena yang anda hadapi orang terdekat anda baik teman, pasangan dan orang tua.

Sifat kelahiran Legi memiliki sifat yang sangat jujur dan di fikiranya hanya pekerjaan yang bisa membawa hasil yang besar baginya. cita-citanya yang setinggi langit, membuatnya tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah didapatkan serta akan terus-terus dan terus melangkah sehingga apa yang anda kejar tercapai. Tapi awas, akan lebih banyak orang yang anda buat sakit hati, sebab bisnis dan peluangnya anda serobot.

    Lahir selasa lagi
    jumlah Neptu 8.
    Arah rezeki selatan-barat.
    Mahkota emas.
    Kayunya sengon.
    Burungnya kutut.
    Nabinya adam.
    pekerjaan yang cocok pedagang atau petani buah dan yang berhubungan dengan alam.



Rabu Legi
Orang yang terlahir di hari dan pasaran tersebut memiliki sifat dan karakter sangat menjujung tinggi tata krama serta berpegang teguh pada pendirian hidup yang dijalaninya. orang terlahir di hari pasaran rabu legi sangat menjujung tinggi kejujuran yang sangat diutamakan. Sehingga orang yang terlahir di rabu legi sangat tidak suka akan ketidakadilan. memiliki kesetiaan terhadap teman dan orang yang anda cintai. kesetiaan adalah lambang hidup yang sejak dari kecil anda impi-impikan.

kesopanan dan tata krama anda yang anda tunjukan kepada setiap orang, maka di manapun anda berada akan sangat disayangi serta di kagumi oleh banyak orang.serta anda juga memiliki sifat hati yang bijaksana, sangat cocok jika menjadi pemimpin di sebuah komunitas atau perkumpulan yang akan membawa anda ke pangkat yang lebih tinggi.alangkah baiknya, anda mulai sekarang tidak lagi mencampuri urusan orang lain, niatkan saja apa yang jadi tujuan kehidupan anda yang sejak anda impikan sejak kecil.

    Hari lahir rabu legi.
    Jumlah Neptu 12
    Arah mencari rezeki selatan-barat daya.
    Burungnya cendet.
    kayunya galih asem.
    Nabinya Muhamad.
    pekerjaan yang cocok di bidang perkumpulan atau organisasi.



Kamis Legi
Sifat dan karakter orang yang lahir Pada hari dan pasaran kamis legi memiliki cita-cita yang sangat tinggi serta mulia. orang kamis legi terkadang sangat bijaksana, sebab orang kelahiran ini mempunyai pandangan sebuah prospek jangka panjang dari suatu hal yang sangat menjanjikan.

Walaupun demikian, orang kelahiran ini harus selalu waspada dan hati-hati jika ingin cepat melihat keberhasilan dan kerja keras selama ini yang sudah dilakukanya. masalahnya adalah walaupun orang kamis legi memiliki pandangan yang sangat luas dan terarah, tapi mereka umumnya sering masuk jurang gelap kehidupan yang terus menggodanya.

Tipe kelahiran Legi umumnya senang akan pujian yang akan membawanya terbang tinggi ke langit tujuh. namun berkat dukungan dari orang terdekat khususnya orang tua akan membangkitkan gairah mimpi yang di cita-citakannya.

Sifat Kamis yang selalu di keliling teman, lawan jenis dan memiliki kemampuan bergaul yang luar biasa, tidak memandang ras, usia,dan jenis kelamin. oleh karena itu orang kelahiran Kamis legi selalu menonjol baik di kalangan teman maupun masyarakat secara umum.

    Hari lahir Kamis Legi.
    Jumlah neptu 13
    Arah mencari rezeki Selatan-Timur.
    Akan sukses di atas 37 tahun.
    Pekerjaan yang cocok dagang dan yang berhubungan dengan orang banyak.
    Hari naas selasa pon.
    Hari baik Jumat Legi.




Jumat Legi
Orang yang lahir di hari dan pasaran jumat legi memiliki jumlah neptu 11. sifat dan karakternya adalah mempunyai watak yang sangat jujur bahkan terlalu jujur, tak heran orang yang lahir di hari jumat legi sering menjadi kepercayaan orang-orang yang berduit.

Sifat hari jumat yang sering mengungkapkan isi hati, fikiran dan ketulusannya tanpa tedeng aling-aling (tanpa menutupi) serta memiliki pendirian yang sangat teguh, mandiri dan selalu siap siaga jika diminta bantuan baik dalam segi waktu maupun segi materi.

Sifat kelahiran Lagi yang cenderung bisa menghambat kemampuan diri sendiri untuk menerima orang lain secara apa adanya. Akan lebih baik jika orang jumat legi tidak dipancing amarahnya, jika sedang marah, orang jumat legi akan berbahaya tidak memperdulikan keselamatan dirinya sendiri maupun keselamatan orang lain.

Walaupun demikian, orang jumat legi sangat setia dan tulus mencintai pasanganya, orang tua dan kerabat dekat maupun jauh.sebab orang jumat legi memiliki simpati yang sangat tinggi jika melihat seseorang dalam keadaan susah, menderita, perlu bantuan orang jumat legi tidak akan berfikir pajang untuk segera bertindak di luar jalur mereka untuk membantu teman, kerabat bahkan orang asing yang belum dikenalnya.

    Hari lahir Jumat Legi
    Jumlah Neptu 11
    Arah mencari Rezeki Barat.
    Bisa sukses di usia Muda
    Pekerjaan yang cocok sutradara,desain aktor di balik layar.
    Hari Naas tepat hari kelahiran sendiri yaitu jumat legi.
    Hari baik kamis kliwon, selasa pahing, selasa legi dan senin wage.



Sabtu Legi
Anda lahir di hari dan pasaran Sabtu Legi memiliki sifat dan karakter suka akan gaya hidup yang damai, santai dan mewah. Bagi kehidupan anda, merk dan kualitas akan lebih penting dan berharga daripada harga murah tapi cepat rusak.

Sifat kelahiran Legi yang suka akan kehidupan yang serba mewah juga kehidupan bersosial yang sangat tinggi. orang kelahiran Legi hanya ingin berteman dan bergaul di kalangan orang yang memiliki daya fikir tinggi serta cerdas.

Karakter Sabtu yang memiliki otak yang tidak kalah dengan orang yang sangat berpendidikan tinggi yang membuatnya hanya mau dan senang berteman dengan orang-orang yang memiliki IQ tinggi juga.

Anda akan sangat menghargai kerja keras dan pandangan orang lain, akan tetapi omongan anda yang sedikit agak tajam, sehingga sangat mudah membuat orang agak menjauhi anda.

    Hari Lahir Sabtu legi.
    Jumlah Neptu 14
    Arah mencari rezeki selatan-utara.
    Hari naas selasa pon dan rabu pahing.
    Hari baik tepat hari kelahiran dan sabtu pon.
    Pekerjaan yang cocok kontraktor, pengusaha dan pemborong.



Minggu Legi
Orang yang di lahirkan di hari dan pasaran minggu legi umumnya memiliki sifat dan karakter hanya sedikit orang yang bisa membaca isi hatinya, karena hatinya sangat tertutup kepada siapa saja terkecuali kepada orang yang sangat dipercayainya.

Orang yang lahir di Minggu legi juga memiliki watak yang tegas dan orangnya sangat pendiam. sikap anda yang sangat tenang dan terkendali, bahkan saat anda sedang marah sekalipun. hanya senyuman kecil yang timbul dari bibir anda yang mungil tersebut.

Karakter Minggu yang memiliki perasaan cinta dan welas asih terhadap sesema sehingga dengan mudah anda bisa menaruh tempat di manapun anda berada. anda memiliki otak yang sangat cerdik, bahkan bisa terlalu licik dan sangat pandai jika anda mengorek rahasia yang tersimpan dalam hati seseorang.

Sifat Legi yang sangat mudah dan menyukai hal-hal yang aneh, mistis dan langka. oleh karena itu, anda sangat cocok bekerja di bidang detektif  yang sangat handal, karena anda memiliki ilmu pengetahuan bagaimana cara mengorek rahasia seseorang tanpa perlu menyakitinya.

    Lahir Minggu Legi.
    Jumlah Neptu 10
    Arah rezeki selatan.
    Hari naas selasa pon, kamis pahing, rabu pahing dan minggu pahing.
    Hari baik Minggu legi, selasa wage, jumat wage.
    Akan sukses di atas usia 40 tahun yang bisa bergelimpangan harta yang sudah anda karjakan sewaktu muda.
    Pekerjaan yang cocok detektif, Psikiater, agen rahasia dan di bidang pemerintahan.



Senin Pon
Orang yang lahir di hari dan pasaran senin pon umumnya memiliki sifat dan karakter penuh akan kontradiksi. sebagian orang mungkin melihat anda sebagai orang yang sangat tangguh, yang suka menguatkan diri atau bahkan dengan PD nya anda memamerkan kekayaan anda atau kepandaian yang anda miliki.

Sifat hari lahir Pon yang memiliki watak serta sifat perasa mengerti akan penderitaan seseorang bahkan orang lain akan merasa terkejut bila mendapati sesungguhnya jati diri anda dengan keramahan, sopan dan bertanggung jawab diri anda sebenarnya.

    Hari lahir Senin Pon
    Jumlah Neptu 11
    Arah mencari rezeki selatan-Timur.
    Pekerjaan yang cocok kelahiran senin pon adalah pedagang, pemborong dan yang berhubungan dengan perniagaan.
    Akan sukses di usia 40 tahun keatas.
    Hari naas selasa pahing, minggu legi, kamis pon dan rabu pon.
    Hari baik senin kliwon dan selasa wage.
    Pasangan yang cocok kelahiran di bulan desember dan agustus.




Orang yang terlahir di hari serta pasaran selasa pon umumnya memiliki sifat dan karakter suka akan gaya hidup yang sangat mewah.boros serta hanya mengantungkan kepada tingkat finansial yang ada pada diri sendiri.

Orang selasa pon juga memiliki watak yang amat kuat akan hidupnya dan semua harus serba mewah.walaupun harus melindungi dan menutupi perasaanya sendiri,orang selasa pon bisa menjadi orang yang sangat setia serta memiliki watak murah hati hanya kepada orang yang sederajad/standar kepribadianya.

Sifat hari Selasa yang cenderung memiliki watak pencemburu di setiap kali menjalin hubungan dengan seseorang.walaupun orang kelahiran selasa pon cenderung tertutup,mereka bisa menjadi seorang yang cukup ramah dalam kehidupan sosial.

    Hari lahir selasa pon
    Jimlah Neptu 10
    Arah mencari reeki barat.
    Bisa sukses dalam usia muda.
    Hari baik selasa pon,kamis pon serta jumat wage.
    Hari naas senin legi rabu pahing.
    Pekerjaan yang cocok pengusaha dan peternak.
    Jodoh yang Cocok kelahiran September.

Baca juga: Rezeki Dan Kehidupan Seseorang Menurut Hari kelahiran

Sumber Kitab primbon Bataljemur Adammakna.



Orang yang terlahir di hari dan pasaran Rabu Pon pada dasarnya memiliki sifat serta watak orang yang penuh akan keberuntungan.sebab anda selalu merencanakan semua tindakan serta tingkah laku dengan berhati-hati.sangat terbuka terhadap peluang yang baru dan tidak mudah putus asa.

Sifat kelahiran rabu sangat memiliki ketrampilan yang sosial,sehingga seburuk apa wajah serta penampilan anda,mungkin anda akan sangat mudah bergaul dengan orang lain.sisi buruknya adalah anda sangat suka sekali memamerkan baik keahlian serta ekonomi anda.

Mungkin mulai sejak kecil anda sudah mengalami penderitaan serta kekurangan dalam hal materi,sehingga kini anda merasa harus membuat kagum semua orang dengan kepandaian atau kekayaan yang anda peroleh dengan kerja keras selama ini.sebaiknya,jadilah diri sendiri dan orang lain akan dengan sangat mudah menyayangi anda apa adanya.

    Hari lahir Rabu pon.
    Jumlah neptu 14
    Arah rezeki selatan-utara.
    Hari baik selasa pon,kamis wage,senin lagi.
    Hari naas sabtu pahing dan minggu legi.
    Pekerjaan yang cocok petani,semua yang berhubungan dengan Alam.
    Jodoh yang cocok orang kelahiran bulan januari dan september.
    Akan sukses dalam usia 50 tahun keatas.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.




Orang yang terlahir di hari dan pasaran kamis pon umumnya memiliki sifat serta karakter memiliki cita-cita yang sangat tinggi serta tujuan yang mulai yang berusaha anda wujudkan sekuat tenaga anda.orang kamis pon memiliki fikiran yang cerdas dan rasa keingintahuan yang sangat tinggi.

Sifat hari rabu yang cenderung untuk berfikir dan bertindak dalam skala besar.kebanggaan serta rasa memiliki kekayaan materi serta kepandaian bisa menjadi suatu sebab kelemahan bahkan menjatuhkan anda di suatu saat.

Karakter Pon tipe orang yang sangat tidak suka bergaul dan sangat tidak tertarik apa yang bukan menjadi urusan anda.anda hanya mengandalkan diri sendiri untuk memahami suatu situasi yang bisa menghindarkan diri anda dari pengaruh orang lain.

    Hari lahir kamis pon.
    Jumlah neptu 15
    Arah mencari Rezeki barat daya.
    Hari naas kamis legi,rabu legi dan minggu pahing.
    Hari baik Senin kliwon dan jumat pon.
    Bisa sukses di usia 36 tahun keatas.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan februari dan desember.
    Pekerjaan yang cocok pegawai pemerintahan.




Orang yang terlahir pada hari jumat pon biasanya memiliki sifat karakter orangnya suka minder dan kurang bergaul dengan berbagai jenis kalangan,kususnya di kalangan masyarakat umum.orang jumat pon umumnya periang,tenang,serius serta bijaksana dalam berbicara.

sifat karakter lainya orang jumat pon adalah memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi,mudah bersimpati terhadap orang yang tertindas.sikap jujur dan sosialnya,menjadikan orang jumat pon sangat mudah bergaul dan beradaptasi dengan orang-orang di sekitarnya serta mampu beradaptasi dengan berbagai situasi seperti binatang bunglon.

Kekurangan orang jumat pon adalah sangat mudah di perdaya hanya dengan rayuan gombal serta mampu mengikuti ajakan atau kebiasaan buruk seseorang.

    Hari lahir jumat pon.
    Jumlah neptu
    arah mencari rezeki barat dan utara.
    hari baik kamis kliwon-jumat pon dan rabu legi.
    Hari naas sabtu kliwon dan senin pon.
    bisa sukses muda di usia 20 tahun keatas.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan september dan juli.
    Pekerjaan yang cocok arsitek-sutradara dan yang berhubungan dengan seni.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.




Sifat karakter kelahiran sabtu pon umumnya bersifat memiliki ego yang sangat besar dan selalu ingin menjadi seorang sang penguasa baik di lingkungan maupun di dalam keluarga.walupun demikian,anda bukan orang yang bertipe yang sangat sulit bila seseorang sudah mengecewakan anda.dengan mudahnya anda akan memaafkan dan melupakan kejadian tersebut dengan cukup mudah.

Tipe kelahiran sabtu yang sangat suka membayangkan akan dirinya sendiri sebagai orang yang bergelimangan harta dan cukup populer.hal tersebut tidak berarti anda menjadi seorang matrealistis,jika anda mempercayai akan ramalan yang banyak beredar tentang kelahiran sabtu kliwon,anda sebenarnya memang menikmati suasana yang sangat mewah dan akan lebih memperlihatkan kelebihan anda dalam hal materi.

Mungkin hal tersebut sangat berhubungan erat dengan masa lampau yang sangat kurang bahagia dari segi ekonomi anda.semoga saja anda tetap selalu iling lan waspodo dan tidak terlalu pelit untuk membagi keberuntungan dengan teman seperjuangan anda.pepatah mengatakan,orang yang banyak memberi akan banyak pula menerima.

    Hari lahir Sabtu Kliwon.
    Jumlah Neptu 16.
    Hari Baik selasa pahing dan rabu pon.
    Hari buruk.jumat wage,selasa legi dan kamis pon.
    Arah mencari rezeki utara.
    Bisa meraih kesuksesan di usia 34 tahun keatas.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan oktober dan mei.
    Pekerjaan yang cocok di bidang seni,Sutradara,aktor dan di pemerintahan.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.



Orang yang di lahirkan pada hari minggu pon umumnya memiliki sifat serta karakter yang khas dengan tipe sensitif.mungkin saja di sangat takut untuk di sakiti dan selalu ingin melindungi perasaan anda.karakter minggu pon karakter dan hatinya sangat terlalu dalam,dan tidak sedikit orang juga yang menganggap anda agak tertutup orangnya.

Ciri khas kelahiran minggu yang sangat berbakat menjadi seorang di plomat yang sangat piawai atau bahkan menjadi seorang manipulator yang sangat licik.yang jelas,anda akan selalu memperlihatkan yang terbaik di depan mata teman-teman dekat anda.

Walaupun mungkin anda banyak menunggu dan mancari saat yang tepat,pasti lama-kelamaan anda anda pasti akan merubut kesempatan untuk memamerkan kelebihan yang selama ini banyak orang belum mengetahuinya.baik itu dari material mauapun dari segi intelektual anda.

    Hari Lahir Minggu Pon.
    Jumlah Neptu 12
    Hari baik selasa pahing,senin pon,selasa legi.
    Hari Buruk jumat wage-selasa kliwon dan kamis kliwon.
    Arah mencari rezeki selatan-barat.
    Bisa meraih kesuksesan dalam usia 50 tahun keatas.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan september0juni dan februari.
    Pekerjaan yang sangat cocok diplomat dan di dalam bidang marketing.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.



Orang yang terlahir di hari dan pasaran senin wage menurut primbon jawa sifat karakter dan keberuntunganya sangat bagus,ia akan selalu dalam keadaan yang menyenagkan.sebab orang senin wage sangat teliti dalam setiap langkahnya selalu di pertimbangkan dan selalu berhati-hati.

Sifat karakter senin yang selalu bersifat jujur dan selalu siap menjadi pendengar derita permasalahan orang lain.berkat batin dan diri anda yang sangat tenang,anda akan cukup mampu tampin di depan masyarakat umum serta mampu meyakinkanya.

Sehingga bisa menjadi bekal menjadi seorang diplomat yang sangat baik.walaupun demikian,jika anda sudah marah,anda tidak akan mau menerima alasan ataupun masukan apapun,anda lebih suka menyendiri di dalam kamar yang bisa memulihkan ketenagan batin dan fikiran saat emosi sedang melanda.

    Hari lahir senin Wege.
    Jumlah Neptu
    Arah mencari rezeki barat daya-timur laut.
    Hari baik kamis kliwon dan sabtu legi.
    Hari naas selasa legi-jumat pahing-senin kliwon.
    Pasangan yang cocok orang yang lahir di bulan agustur dan oktober.
    Pekerjaan yang cocok diplomat dan yang berhubungan dengan orang bayak.
    Bisa sukses di usia 26 tahun keatas.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.



Orang yang terlahir di hari dan pasaran Selasa Wage umumnya memiliki sifat serta karakter anda tidak suka membesar-besarkan diri sendiri.anda akan mengalah kepada orang yang anda anggap memiliki mulut yang agak cerewet dari pada mempersoalkan hal yang tidak ada gunanya.

Sifat kelahiran selasa memiliki sifat yang pantang menyerah seperti baja,dan akan banyak orang yang mengatkan sifat serta kemauan anda yang kaku,akan tetapi sebenarnya tidak demikian.anda memiliki sifat yang sangat pencemburu jika sifat sensitif anda terusik.

Anda memiliki memiliki nafsu dan ilmu pengetahuan yang kuat dan tinggi.sifat baja yang anda miliki,anda tidak akan mudah menyerah walaupun dalam keadaan yang sangat terperuk sekalipun.

    Hari lahir selasa Wage.
    Jumlah neptu 7
    Hari baik Senin pon-Minggu legi-Kamis legi dan rabu pahing.
    Hari buruk Jumat pon dan senin Legi.
    Arah mencari pekerjaan Selatan.
    Bisa sukses dalam usia 45 tahun ke atas.
    Pekerjaan yang cocok orang yang lahir di bulan agustus-november dan januari.
    Pekerjaan yang cocok Yang berhubungan erat dengan jual-beli.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna



Orang yang terlahir di hari dan pasaran Rabu wage umumnya memiliki sifat serta karakter sangat baik hati dan sangat ramah tamah.orang rabu wage mudah bergaul kepada orang baik muda maupun orang yang lebih tua darinya.walaupun terkadang memiliki kata yang agak keras kepala,orang rabu wage sangat menjujung tinggi aklak dan kejujuran yang tertanam pada diri sejak kecil.

Sifat kelahiran hari Rabu yang cenderung suka menimbang akan pilihan dengan teliti dan secara cermat sebelum memutuskan atau melaksanakan sesuatu.dalam hal memilih,orang rabu wage sangat berhati-hati dan cukup banyak kebijakanya.

Karakter lain orang rabu wege sangat menyukai akan barang yang sangat mewah,akan tetapi orang rabu wage bukan tipe orang yang pemboros dan suka royal,ia sangat menghargai uang yang di dapatkannya secara susah payah,dan sebagai orang yang lahir di rabu wage ada yang bertipe sangat pengirit dan mengkalkulasi setiap pengeluarnya.

    Hari Lahir rabu Wage.
    Jumlah neptu 11.
    Hari baik Minggu legi-Jumat Pon dan kamis wege.
    Hari sial senin pon dan sabtu legi.
    Arah mencari rezeki yang cocok barat daya.
    Bisa sukses dalam usia muda 28 tahun keatas.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan juni dan maret.
    Pekerjaan yang cocok Pangusaha-marketing yang berhubungan dengan orang banyak.

sumber kitab primbon bataljemur adammakna.




Jika anda di antara orang yang lahir di hari dan pasaran kamis Wage,umumnya memiliki sifat serta karakter Memiliki harapan yang sangat Tinggi.Kelahiran Kamis wage juga memiliki cita-cita yang sangat tinggi.jika anda tetap berpegang teguh kepada aturan dan hukum yang berlaku,tak ayal,apa yang menjadi cita-cita tinggi anda akan terlaksana.

Orang kamis wage umumnya memiliki otak yang cemerlang serta pandai.akan tetapi,orang kamis wage sering terpaku pada jalan mereka dan kurang menghargai saran dan omongan orang yang sering tidak mereka inginkan.

Walaupun demikian,mereka umumnya mampu memikat banyak hati orang dengan sopan-santunya yang sangat lembut serta penampilanya yang baik di segala tempat.

Ia sangat sulit untuk menunjukan perasaanya yang sesungguhnya,akan tetapi orang kamis wage sangat mudah di bujuk dengan rayuan gombal.apalagi jika menggunakan kata-kata yang manis,umumnya mereka akan memulai pamer.

    Hari Lahir kamis wage.
    Jumlah neptu
    Hari baik selasa pon-kamis legi-Juam Legi dan senin kliwon.
    Hari buruk.Rabu pon dan kamis legi.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan agustus dan januari.
    Pekerjaan yang cocok berdagang,artis,melukis dan petani.




Jika anda di antara orang yang lahir di hari dan pasaran jumat Wage,umumnya memiliki sifat serta karakter yang sangat mengasihi serta mudah menaruh iba terhadap semua orang.Orang Kelahiran jumat wage juga berpotensi menjadi penyelamat dan selalu siap melindungi siapa saja bagi mereka yang mengalami kesulitan serta membutuhkan bantuan darinya.Itulah beberapa ciri khas serta sifat karakter Kelahiran jumat wage yang paling menonjol.

Sifat hari jumat yang cenderung lebih banyak agak cerewat,tetapi bukan asal cerewet,sebab sebelum melakukan pembicaraan,Orang jumat wage akan menjelaskan kemauan anda terlebih dahulu dengan Sopan dan bijak.

Umumnya kelahiran Jumat Wage tidak suka akan membesar-besarkan kemampuan diri anda kepada orang lain.namun anda sering kali terhalang hal yang sepele yang di sebabkan ketidaksabaran terhadap suatu hal.

Oleh sebab itu,kelahiran jumat wage disarankan untuk mendengarkan nasehat serta Wejangan orang lain yang bermaksud berbuat baik kepada anda.

    Hari lahir jumat Wage.
    Jumlah Neptu 10.
    hari baik Kamis pon-selasa legi-jumat kliwon dan senin pahing.
    Hari buruk jumat wage-rabu pahing selasa legi.
    Pekerjaan yang cocok Petani,Sutradara,Aktor di balik Layar.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan juni dan Agustus.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.




Kelahiran sabtu wage umumnya sangat teguh terhadap pendirianya.Sifat serta Karakter lain dari orang yang Lahir di Hari dan pasaran Sabtu Wage sangat mudah naik darah jika apa yang anda inginkan tidak terlaksana.Ciri khas orang Kelahiran Sabtu wage sangat menyukai akan kemewahan dan barang Berharga.

Yang paling menonjol dari orang sabtu wage adalah anda sangat mudah tersinggung jika suatu cita-cita yang anda impikan tidak terwujud sesuai yang anda harapkan.mungkin saja anda harus banyak belajar serta bergelut dengan kepercayaan dan rasa ingin memiliki yang sangat tinggi.

Sebab,rata-rata orang sabtu wage orangnya agak cemburuan,walaupun sangat cemburuan,kelebihan anda adalah sikap teguh dan setia terhadap pasangan anda yang wajib di acungi jempol.

Selain memiliki Sifat yang teguh dan setia,anda juga berpotensi serta memiliki bakat untuk mengatur mahligai rumah tangga anda agar tetap harmonis dan tentram.anda sangat senang akan kemewahan dan barang berharga.akan tetapi bukan berarti anda boros dalam segi keuangan,sebab,sebelum memutuskan akan hal,anda memikirkan dengan matang serta megkalkulasi dengan kemampuan ekonomi yang anda miliki.

    Hari lahir Sabtu Wage.
    Jumlah Neptu 13
    Hari baik senin pon-kamis legi.
    Hari Buruk Minggu pahing-selasa pon dan kamis legi.
    jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan mei-september dan februari.
    Pekerjaan yang cocok pengusaha,kolektor,pedagang,sutradara.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.



Sifat serta karakter kelahiran Minggu Wage yang cenderung sangat pemurah dan suka manaruh iba.Minggu Wage juga memiliki sifat serta karakter yang sangat khas mengetahui bagaimana cara untuk meredam serta menghibur orang yang sadang kesulitan.Sefat karakter Minggu Wage yang paling menonjol orangnya pekerja keras dan pantang menyerah.

Umumnya orang minggu wage sangat dan amat teguh dalam pendirianya,sehingga tidak mudah goyah dan tertarik dengan hanya sebuah bujukan jika tidak ada bukti yang nyata yang di lihatnya.

Terkadang ia sangat keras kepala,walaupun orang minggu wage sangat pandai dengan menenangkan perasaan orang lain,umumnya ia tidak akan mudah menunjukan perasaannya sendiri dengan terbuka,kecuali terhadap orang yang sangat di percayainya dan hanya kepada teman yang sangat dekat saja.

Perlu di ingat,terlalu baiknya serta ibanya terhadap seseorang,hati-hati terhadap teman atau orang yang anda tolong yang mungkin bisa saja menjerumuskan dan menyakiti anda.sebab anda sangat rentan di tipu karena sikap anda yang terlalu mudah mempercayai seseorang.

    Hari lahir minggu Wage.
    jumlah Neptu
    hari baik senin legi-selasa pahing dan sabtu pon.
    Hari buruk kamis legi.
    Pekerjaan yang cocok doktor,diplomat,penasehat dan din bidang sosial.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan agustus dan januari.




Jika anda di antara orang yang lahir di hari dan pasaran Senin Pahing sikap dan pendapat anda sangat tegas.Kelahiran Sinin Pahing juga memiliki Sifat serta karakter  anda tidak akan terpengaruh akan dengan omongon orang lain.Ciri yang sangat khas Orang Senin pahing adalah memiliki cita-cita yang sangat tinggi.

Sikap tegas dan pendirian anda yang kuat,membuat anda tidak mudah terkecoh serta terbujuk dengan omong kosong orang lain jika anda tidak menemuka bukti nyata seperti yang pernah anda lihat dengan kepala mata sendiri.

Walaupun demikian, anda adalah tipe orang yang sangat perasa,jujur serta memiliki cita-cita yang tingginya selagit tuju.dengan kerja keras anda selama ini,tidak mustahil apa yang anda cita-citakan serta apa yang anda impikan akan terwujud sesuai harapan.

Orang senin pahing adalah orang yang memiliki niat dan pekerja keras yang sangat tinggi.kelahiran senin pahing umunya tidak suka menghambur-hamburkan hasil jirih payah hanya dengan kenikmatan sesaat,disarankan tehadap anda kelahiran senin pahing untuk mencoba mengendalikan perasaan anda yang sangat sensitif agat tidak memasukan kedalam hati setiap perkataan dan tindakan orang lain yang mungkin saja akan membawa anda kejalan dan derajat yang lebih tinggi.

    Hari lahir Senin pahing.
    jumlah Neptu 13
    Hari Baik kamis pon-rabu legi-jumat wage.
    Hari sial senin legi dan rabu pahing.
    Pekerjaan yang cocok pengusaha dan semua yang berhubungan dengan Orang banyak.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan Mei-desember-dan Oktober.




Jika anda di antara orang yang terlahir di hari dan pasaran selasa Pahing umumnya memiliki sifat serta karakter yang bersifat santai serta bisa menerima semua orang dengan apa adanya.Kelahiran Selasa Pahing Memiliki ciri kas orangnya yang sangat terampil.Kelahiran Selasa Pahing juga suka menolong dan mau berkorban kepada orang yang mereka cintai.

Sifat karakter Hari Selasa yang cenderung akan marah besar jika kelahiran Selasa pahing di pancing amarahnya.sebab orang selasa pahing memiliki catatan buruk dalam hal balas dendam yang cenderung membabi buta tanpa pandang bulu.

Walaupun keberuntungan selalu berada kepada kelahiran selasa pahing,mungkin ia harus banyak belajar tentang cara mengendalikan suatu yang buruk akan kehausan pribadinya yang bisa membuatnya serakah akan harta dah tahta,

Jika sikap serakah dan tamak anda buang secara jauh-jauh,di pastikan orang kelahiran selasa pahing di kemudian hari akan menemukan kehidupan yang tenang serta kebahagian dalam hidupnya.bukan hanya sekedar itu,bisa saja anda di kelilingi oleh banyak teman yang selalu baik serta mengerti akan kehidupan pribadi maupun sosial anda.

    Hari lahir Selasa Pahing.
    Jumlah neptu 12.
    Hari baik selasa pon-kamis legi-senin kliwon dan minggu pahing.
    Hari buruk kamis pon dan sabtu legi.
    Pekerjaan yang cocok segala sesuatu yang berhubungan dengan air dan tanah.
    Jodoh yang cocok adalah dengan orang yang terlahir di bulan november-februari dan meret.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.




Ramalan kelahiran Rabu pahing sifat serta karakternya yang amat teliti serta mempertimbangkan segala sesuatu hal sebelum di lakukanya.Karakter kelahiran rabu pahing  juga memiliki mimpi yang sangat tinggi.ia akan selalu merenungkan segala kemungkinan cita-citanya tersebut hingga puan sampai benar-banar tercapai.

Sifat hari Rabu yang cenderung bersikap santai dalam menjalankan kehidupanya.akan tetapi,dalam kesantainya tersebut orang rabu pahing juga memiliki sifat sedikit agak angkuh serta memiliki kurang percaya diri kepada dirinya sendiri.

Akan tetapi,kita tidak bisa memandangnya sebelah mata,banyak orang dan peramal jawa yang memang orang kelahiran rabu pahing sulit untuk berbagi dengan sesama.mereka cenderung menyimpanya untuk dirinya sendiri baik dari segi ilmu pengetahuan maupun di segala bidang.

Umumnya kelahiran rabu pahing juga memiliki kecurigaan yang sangat kuat dan terlalu berlebihan.oleh sebab itu,ia harus banyak belajar untuk bersikap lebih santai serta untuk menurunkan tensi serta pertahanan mereka.sisi baiknya,kelahiran rabu pahing tidak suka mencampuri urusan orang lain.ia akan melihatnya tanpa mengomentari apa yang sedang di alami orang baik dalam teman maupun dalam bermasyarakat.

    Hari lahir Rabu Pahing.
    Jumlah neptu 16.
    Hari baik Senin pon dan sabtu kliwon.
    hari buruk kamis legi-selasa pahing-jumat wage dan minggu wage.
    Jodoh yang cocok mereka yang di lahirkan di bulan agustus dan januari.
    Pekerjaan yang cocok segala di bidang perniagaan,jual beli dan petani.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.





Ramalan Orang yang terlahir di hari serta pasaran Kamis Pahing memiliki sifat serta karakter memiliki semangat serta cita-cita yang sangat tinggi .Orang yang lahir di hari Kamis Pahing Juga memiliki watak yang pantang menyerah sebelum apa yang di inginkan terwujud sesuai keinginanya.

Karakter hari Rabu  yang selalu siap untuk mencari sebuah peluang serta kesempatan untuk memajukan keinginan anda.semua yang anda kejar dan lakukan,bukan hanya untuk kepentingan anda semata,melainkan anda akan selalu siap untuk membantu keluarga serta sanak saudara yang membutuhkan bantuan dari anda.

Walau demikian,disarankan anda juga harus bisa mengambil sebuah fakta untuk selalu mengambil kesimpulan yang sangat lengkap.dalam pergaulan anda,sebaiknya anda selalu menjaga serta jangan banyak membantah tanpa anda terlebih dahulu mengatur fikiran anda yang bisa menyebabkan ketersinggungan serta di anggap anda kurang menghargai lawan bicara anda.ini semua bisa mempengaruhi dari segi bicara dan tingkah laku anda di dalam pergaulan sesama teman maupun di tempat umum.

    Hari lahir kamis Pahing.
    Jualah Neptu 17.
    Hari baik minggu pon-selasa-legi-kamis kliwon.
    Hari buruk selasa legi dan rabu kliwon.
    Pekerjaan yang cocok saudagar,pengusaha dan aktor di balik layar.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan januari-Mei dan september.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.




Jika di antara anda yang terlahir di hari serta pasaran jumat pahing umumnya memiliki sifat serta karakter memiliki cita-cita yang terlalu tinggi.Jumat pahing juga memiliki ciri khas yang suka bicara dan sangat cocok jika anda bekerja di bidang pembicara.selain memiliki sifat karakter di atas,kelahiran jumat pahing juga memiliki karakter sangat keras kepala.

Sifat karakter Hari Jumat yang cenderung pemaaf walaupun anda sangat sering di sakiti.pada dasaranya,anda adalah seorang pembicara yang sangat menyenangkan dan banyak di sukai teman anda.memiliki hati dan sifat jujur serta cita-cita anda yang sangat tinggi sehingga anda sendiri sangat sulit mewujudkanya.

Sifat boros yang menjadi kebiasaan anda,ini semua bisa mempengaruhi dari sisi keuangan anda.anda tidak selalu memikirkan bagaimana susahnya mencari uang dengan sekejab anda hamburkan demi kesenangan semata.

Orang jumat pahing sangat suka memaafkan sehingga orang lain tidak akan menyangka jika anda memiliki keuletan serta kegigihan dalam mengejar cita-cita anda.anda orangnya pantang menyerah sebelum apa yang anda kejar dapat sesuai yang di harapkan.Jika sikap keuletan dan kegigihan tetap anda pertahankan,di pastikan cita-cita anda yang setinggi langit itu akan bisa terlaksana dengan Gamblang.

    Hari lahir jumat pahing.
    Jumlah Neptu
    Hari baik kamis pon-rabu legi-selasa lagi.
    Hari buruk jumat kliwon dan minggu kliwon.
    Pekerjaan yang cocok penasehat,pembicara dan yang berhubungan dengan banyak orang.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan mei-november dan januari.

Sumber kitab primbon bataljemur adammakna.





Sabtu Pahing memiliki jumlah neptu yang paling besar yaitu 18.Sifat serta karakter orang yang lahir di hari serta pasaran sabtu pahing umumnya sangat cepat naik darah.Karakter dan sifat kelahiran sabtu pahing lainya adalah sangat berhati-hati jika berurusan dengan uang.Kelahiran Sabtu Pahing pada dasarnya lekas naik darah namun juga cepat memaafkan.

Sifat kelahiran Hari Sabtu yang cenderung pemaaf walau dia akan mudah naik darah.anda akan secara cepat memuntahkan kemarah yang sudah tidak tertahan lahi dalam benak anda.di manapun tempat anda berada,anda tidak akan segan-segan untuk mengungankapkan kemarahan yang sudah tidak tertahan lagi.

Semoga orang lain juga cepat memaafkan anda pula,a perlu anda ketahui,bukankah suatu hal yang menyakitkan itu akan lebih plong untuk segera mengakui kesalahan yang telah anda perbuat.tidak semata-mata langsung naik darah walaupun anda sendiri yang memulainya.

Anda juga memiliki sifat kemauan diri yang tinggi yang terkadang akan mengakibatkan kecerobohan pada diri anda sendiri.bersikap lebih waspada bila itu menyangkut materu maupun keluarga anda.kelebihan yang anda miliki adalah akan selalu siap membentu teman,saudara yang sedang mengalami penderitaan.

    Hari lahir Sabtu Pahing.
    Jumlah neptu 18.
    Hari baik Rabu Pon-kamis legi.
    Hari buruk kamis kliwon.
    Pekerjaan yang cocok semua yang berhubungan dengan tanaman.
    Jodoh yang cocok orang yang lahir di bulan agustus dan juni.







Minggu pahing memiliki jumlah neptu 14 yang jika menurut ramalan primbon jawa memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.Kelahiran Minggu Pahing juga memiliki beberapa Sifat serta Karakternya bisa di percaya serta sangat jujur orangnya.Kelabihan kelahiran Sabtu pahing lainya adalah  memiliki kepribadian yang sangat kuat.

Sifat kelahiran hari Minggu yang cenderung memiliki kemampuan yang sangat mengagumkan di bidang apa saja yang ia geluti.dia bisa sukses di segala bidang pekerjaan,sebab orang minngu pahing memiliki kelebihan berfikir serta otaknya yang sangat jenius.

Minggu pahing memiliki kepribadian yang kuat yang bisa mempertahankan pendapatnya walaupun dalam keadaan sulit apapun.memiliki pemikiran yang sangat luas serta mudah di tanggapi dengan sangat baik dalam pergaulan dan lingkunganya.

Kemampuan anda bisa memendam rahasia serta perasaan anda sendiri,dengan demikian,seseorang tidak akan mudah ragu untuk mengatakan kepribadianya pada anda.sebenarnya anda sangat cocok jika bekerja dalam lingkungan politikus-doktor atau agen rahasia,namun,semoga sifat ini tidak berakibat pula pada terpandamnya perasaan-perasaan yang semestinya anda tunjukan secara terbuka terhadap orang yang anda cintai.

    Hari lahir Minggu Pahing.
    Jumlah Neptu 14.
    Hari baik kamis pon-sabtu legi-senin wage dan minggu legi.
    Hari buruk Selasa pon dan rabu pahing.
    Pekerjaan yang cocok agen rahasia,politikus dan dokter.
    Jodoh yang cocok orang yang terlahir di bulan Mei dan Desamber.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

PROGRAM TERLARIS

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PUSAT PELATIHAN TERAPIS, GEMBLENGAN DAN PENGISIAN ILMU HIKMAH | KI SABDO JOYO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger